X

TRACK TALK: Nousonix – Perished (Single, 2023)

by webadmin / 9 months ago / 377 Views / 0 Comments /

Single terbaru dari Nousonix, “Perished” jini adi pertanda kalau rilisan mereka berikutnya bakal lebih kotor dan agresif.

Sama halnya dengan band hardcore ‘gorong-gorong’ pada umumnya, Nousonix memperkenalkan dirinya lewat sebuah rilisan demo saat masih bernama Sonic Reducer pada tahun 2019, kini saatnya mereka menunjukan wujud aslinya dengan melepas salah satu single yang sekaligus jadi pembuka album mereka di tahun ini bertajuk “Perished”.

Single ini dilepas pertama kali lewat kompilasi inisiasi Grimloc Records bertajuk New Evidence yang menampilkan gawatnya kancah musik ekstrem gorong-gorong Bandung. Di dalamnya juga ikut menyertakan band-band semisal Revival Mode, Grimoire, Bottled Violent dan banyak lagi. Maka, menurut saya bukan keputusan yang salah jika mereka memutuskan buat menyertakan single baru Nousonix ini di dalamnya. 

Nousonix – Perished

Dalam gaduhnya tatanan sonik kotor nan agresif yang semakin membuat mereka terdengar primitif, Nousonix masih menyelipkan unsur elektronik di ujung lagu dengan nuansa chaos. Hal ini membuat mereka punya kesan brutal, meskipun tanpa memainkan musik yang super ngebut.

Hal ini juga jadi eksperimen yang unik buat ukuran band semisal yang biasanya puas dengan unsur-unsur sonik terbatas. Nousonix tak menempatkan dirinya di kubangan muddy hardcore dengan distorsi kasar dan terdengar busuk belaka, lebih dari itu, lewat single ini mereka membuat hardcore gorong-gorong jadi lebih menarik buat disimak.

Selain itu, kabarnya single ini merupakan pembuka menuju albumnya mendatang. Maka dengan pembuka single semisal “Perished” ini, albumnya bakal menimbulkan ekspektasi lebih. Ini jadi ajang penentu yang riskan buat Nousonix agar tak hanya terdengar hanya membabi buta di albumnya nanti, namun juga punya elemen menarik sekaligus pembeda di tengah generiknya rilisan hardcore semisal.

Simak “Perished” lewat tautan di bawah ini!

Tagged

#review #track talk #nousonix

Leave a Reply